Maling Beraksi di Griya Artha Sepatan; 3 Rumah Warga Dibobol, Kotak Amal Masjid Raib

bantenpro.id – Tinggal di kompleks perumahan dengan pintu gerbang masuk dilengkapi satpam, tidak lagi menjamin terbebas dari kejahatan.

Hal ini terbukti dengan kejadian pencurian di Perumahan Griya Artha Sepatan, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang. Tiga rumah warga diacak-acak maling dalam semalam. Kotak amal masjid juga raib.

Informasi yang diterima bantenpro.id, peristiwa itu terjadi Kamis (28/04/2022) malam. Rumah-rumah warga yang dibobol maling ini berlokasi di dua blok perumahan, yaitu Blok C9 dan Blok E12.

“Pelaku mungkin beraksi antara sehabis isya sampai sebelum jam dua belas malam,” kata salah seorang warga kepada bantenpro.id.

Kejadian ini diketahui setelah warga lainnya curiga melihat pintu rumah yang ditinggal mudik penghuninya dalam keadaan terbuka. Setelah menghubungi pemiliknya dan mendapat izin, warga bersama satpam memeriksa kondisi rumah.

Di Blok C9, pelaku menyatroni rumah bernomor 5 dan 7. Dari kedua rumah itu, pelaku menggondol tabung gas kemasan 5 kilogram dan kompor gas.

Sedangkan di Blok E12, pelaku menggasak monitor LCD dari rumah bernomor 11. Di rumah ini, warga mendapati kamar pemilik dalam kondisi acak-acakan dan ditemukan sebilah golok. Warga menduga golok itu milik pelaku yang tertinggal.

“Ada informasi di WhatsApp Group warga, kotak amal masjid juga hilang. Kalau isinya ada berapa duit di dalamnya, saya nggak tahu,” kata warga tersebut. (bpro)