Polisi Amankan 17 Motor Hasil Curian, Tersangka Beraksi Pakai Jaket Ojek Online

bantenpro.id – Polisi berhasil menangkap sembilan tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor. Para tersangka diamankan di Polsek Neglasari Kota Tangerang.

Kepala Polsek Neglasari Komisaris Polisi Putra Pratama mengatakan, komplotan tersebut kerap beraksi di wilayah Kecamatan Neglasari. Polisi mengakui kelihaian para tersangka dalam menggasak motor korban. Dengan bermodal kunci letter T, motor korban digasak dalam hitungan detik.

Mereka yang diamankan berinisial yakni BR dan A berperan sebagai pemetik. Kemudian W, SI, TAS, dan EMY berperan sebagai joki.

Selanjutnya, tersangka berinisial YS, JM, AS berperan sebagai penadah.

“Sekalinya beraksi, mereka menyebar ke empat lokasi berbeda untuk melakukan aksi pencurian,” kata Putra dalam keterangan resminya, Selasa (26/04/2022).

Atas penangkapan tersebut, sebanyak 17 unit sepeda motor turut diamankan menjadi barang bukti.

Adapun ketiga tersangka yang masih dalam pencarian polisi yakni S, D, dan M berperan sebagai pemetik. Dalam menjalan aksinya, mereka kerap menyiasati gerak-geriknya menggunakan jaket ojek online.

“Kami masih belum berhasil menangkap tiga pelaku lainnya yang memiliki peran penting sebagai pemetik motor,” paparnya.

Polisi bakal menghubungi para korban berdasarkan data kendaraan dan data laporan polisi.

“Sehingga para warga yang menjadi korban curanmor tidak perlu repot-repot datang ke Polsek Neglasari untuk mengecek. Artinya yang tidak kami hubungi berarti memang belum berhasil ditemukan,” ujarnya. (mst/bpro)