oleh

Dua Bocah Tewas Tenggelam di Sawah Desa Sukamantri

bantenpro.id – Nahas menimpa dua bocah laki-laki berinisial L (7) dan R (7). Keduanya tewas tenggelam di galian sumur persawahan Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang Kamis (14/04/2022) pukul 14.00 WIB.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan, kejadian itu bermula saat L dan R tengah asyik berenang di area persawahan Desa Sukamantri bersama rekan lainnya, P.

Malapetaka tiba-tiba terjadi di tengah tawa riang mereka. Salah satu di antara mereka terperosok di galian sumur persawahan. Entah siapa yang tenggelam terlebih dahulu, satu orang lainnya mencoba menolong seorang di antara mereka yang lebih dulu tenggelam dengan menyelam ke dalam sumur sedalam 3 meter.

“Satu orang yang menolong dengan menyelam tersebut pun ikut tenggelam dan P selamat (karena pada saat kedua temannya tenggelam) ia meminta pertolongan warga,” kata Munir kepada bantenpro.id, Kamis (14/04/2022).

Munir mengatakan pihaknya menerima laporan dua orang tenggelam itu pada pukul 14.59 WIB. Kemudian petugas pun langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap korban. Evakuasi dibantu oleh tim SAR dan warga sekitar.

Dua bocah yang masih duduk di bangku kelas 1 sekolah dasar itu pun ditemukan setelah 2,5 jam dinyatakan tenggelam. L anak dari Abu Amir dan R anak dari Budi Santoso tersebut ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Baca Juga :  Ayah Asyik Cuci Motor, Balita Jatuh di Kali Sabi

“Selanjutnya keduanya dibawa ke rumah duka untuk diurus prosesi pemakaman,” kata Munir. (mst/bpro)