Spanduk 2024 Setia Bersama Jokowi Menyebar di Banten

bantenpro.id – Spanduk dukungan kepada Joko Widodo (Jokowi) terpasang di sejumlah kota/kabupaten di Banten. Spanduk bertuliskan “Setia dan Tegak Lurus 2024 Bersama Jokowi” itu dipasang oleh Solidaritas Merah Putih (Solmet) bersama Aliansi Militan Jokowi.

Salah satunya bisa dijumpai di Jalan MH Thamrin, Kota Tangerang. Ketua Umum Solmet Silfester Matutina mengatakan, pemasangan spanduk itu merupakan aksi lanjutan dari deklarasi nasional Setia Tegak Lurus 2024 Bersama Jokowi yang telah diselenggarakan sebelumnya pada 30 Maret 2022.

“Itu kita pasang di berbagai daerah seperti di Kota Cilegon, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan. Itu dipasang setelah kita deklarasi,” kata Silfester kepada bantenpro.id, Jumat (08/04/2022).

Ia menegaskan, spanduk dan deklarasi itu bukan bentuk dukungan perpanjangan masa jabatan Presiden Jokowi.

Melainkan merupakan dukungan untuk Jokowi sebagai presiden untuk menuntaskan program dan janji politiknya sejak terpilih pada Pilpres 2014 dan 2019.

“Itu bentuk dukungan kami untuk Pak Jokowi agar menyelesaikan program-programnya sebagai pemimpin Indonesia di sisa masa jabatannya hingga 2024 nanti,” jelasnya.

Ia berharap, Jokowi fokus untuk menyelesaikan program kerjanya sebagai presiden. Meski, manuver politik sudah berdatangan sejak dua tahun menuju Pilpres 2024.

“Yang paling penting itu sukses mempimpin Indonesia karena dampaknya akan dirasakan masyarakat kita sendiri,” harapnya. (mst/bpro)