Polisi Gagalkan Perang Sarung Remaja di Jatiuwung

bantenpro.id – Polisi mengamankan enam remaja yang diduga hendak melakukan perang sarung, Minggu (03/04/2022) malam. Mereka ditangkap di wilayah Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

Kepala Polres Metro Tangerang Kota Komisaris Besar Komarudin mengatakan, tiga di antara enam orang yang diamankan masih berstatus pelajar.

“Enam orang (pelajar) kita amankan, yang tiga sudah lulus sekolah,” kata Komarudin kepada bantenpro.id, Senin (04/04/2022).

Komarudin membeberkan, pihaknya tak menemukan senjata sajam dari keenam orang yang diamankan. Polisi malah menemukan sarung berisi batu.

“Bukan senjata tajam (yang ditemukan) tapi sarung berisi batu. Sangat kita sayangkan mereka minum-minuman keras,” paparnya.

Kata Komarudin, aksi perang sarung bukan hanya terjadi di wilayah Kecamatan Jatiuwung saja. Pada malam yang sama, ditemukan juga sekelompok pemuda yang hendak melakukan perang sarung di wilayah Kecamatan Karawaci. Namun, polisi tak mengamankan seorang pun di Karawaci.

“Yang di Karawaci, begitu kita datangi mereka lari, bahkan ada yang masuk masjid,” kata Komarudin.

Polres Metro Tangerang Kota mendirikan sebanyak 35 pos pemantauan keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan Ramadan 2022.

Puluhan pos pemantauan tersebut tersebar di 4 zona. Satu zona terdiri dari tiga kepolisian sektor (polsek).

Zona 1 terdiri dari Polsek Ciledug, Cipondoh, dan Pinang. Zona 2 terdiri dari Polsek Jatiuwung, Karawaci, dan Tangerang. Zona 3 terdiri dari Polsek Benda, Batuceper, dan Neglasari. Zona 4 terdiri dari Polsek Teluknaga, Pakuhaji, dan Sepatan. (mst/bpro)