Siap-Siap! Mau Ada Bazar Murah di Setiap Kecamatan

bantenpro.id – Pemerintah Kota Tangerang menyiapkan bazar murah sebagai upaya pengendalian harga kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan selama bulan puasa.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, kegiatan bazar murah akan dilaksanakan di setiap kecamatan dengan lokasi yang telah disesuaikan.

“Kita sudah siapkan program bazar murah untuk membantu pemenuhan kebutuhan bahan pokok masyarakat. Karena perlu diketahui selama Ramadan alami peningkatan,” kata Arief dikutip dari Antara, Senin (04/04/2022).

Ia mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan pembelian bahan pokok secara berlebihan. Pemerintah Kota Tangerang memastikan stok bahan pokok selama puasa hingga lebaran dalam kondisi aman.

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM bersama Perusahaan Daerah Pasar akan rutin melakukan pengawasan lapangan dalam memastikan ketersediaan bahan pangan.

“Stok ketersediaan bahan pokok dipastikan mencukupi hingga lebaran nanti,” kata Arief.

Sementara itu Wakil Wali Kota Sachrudin mengatakan Pemkot Tangerang bersama PD Pasar dan PT Rajawali Nusindo telah melakukan pendistribusian 10 ton minyak goreng curah kepada pedagang di Pasar Anyar.

Hal ini dilakukan dalam memastikan ketersediaan minyak goreng curah di pasar terpenuhi. Selain itu, ini juga bagian dari program pemerintah karena minyak goreng curah dijual kepada masyarakat sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET).

“Pedagang membeli sesuai HET yakni Rp14.000 per liter dan menjual Rp15.500 per kilogram kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Cuti Bersama Libur Lebaran, Tiket Pesawat Naik 2-5 Kali Lipat

Pedagang yang mendapatkan distribusi minyak goreng curah ini hanya yang telah mendaftar kepada PD Pasar. Sebab pedagang harus menjual sesuai HET yang tertuang dalam pakta integritas.

“Intinya kita hanya memfasilitasi pedagang membeli kepada distributor dan memastikan ketersediaan di lapangan terpenuhi,” katanya. (bpro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *