oleh

Tawuran Maut Pelajar di Tangerang, Polisi Tetapkan 3 Tersangka

bantenpro.id – Seorang pelajar berinisial MR (16) tewas karena menjadi korban saat aksi tawuran di wilayah Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Tiga orang ditetapkan sebagai tersangka.

“Yang kita amankan pada malam kejadian hasil pemeriksaan, 3 orang kita tetapkan sebagai anak berhadapan dengan hukum karena terbukti ketiga orang ini yang melakukan aksi yang menyebabkan korban mengalami luka bacok dan juga meninggal dunia,” kata Kepala Polres Metro Tangerang Kota Komisaris Besar Komarudin kepada wartawan, Rabu (30/03/2022).

Komarudin menjelaskan ketiga tersangka, yaitu SG, S, dan MA, terbukti melakukan aksi pembacokan. SG dan S masih di bawah umur.

“Inisial SG, S dan MA ini ada yang sudah di atas (dewasa). MA ini sudah 18 tahun, yang lain masih di bawah umur,” jelas Komarudin.

Komarudin menjelaskan saat itu kelompok korban sedang melakukan konvoi menuju Dermaga Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang, usai ujian akhir. Pada saat kembali, mereka diikuti oleh kelompok lain hingga terjadi pembacokan.

“Motif dari pelaku di mana awalnya siswa MTs 6 selesai melaksanakan ujian akhir, lalu mereka melaksanakan kegiatan konvoi menuju ke Dermaga Tanjung Pasir. Pada saat kembali, bertemu dengan kelompok salah satu sekolah yang berada di sekitar atau daerah Tanjung Pasir,” ujar Komarudin.

“Di sanalah konvoi mereka diikuti oleh kelompok siswa, kemudian dilakukan pembacokan, dilakukan pengejaran, begitu dipepet dibacok,” sambungnya.

Baca Juga :  Polisi Kumpulkan 24 Kepsek Imbas Pelajar Ikut Demo Mahasiswa

Sebelumnya, polisi telah menangkap 24 pelajar yang diduga terlibat aksi tawuran maut tersebut. Puluhan pelajar yang ditangkap itu berasal dari dua kelompok. Pelaku tawuran ini masih berusia 15-16 tahun.

Tawuran pelajar ini terjadi di Jalan Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Senin (28/03/2022). Aksi tawuran pelajar ini menewaskan satu orang korban pelajar yang duduk di bangku kelas III Mts. (bpro)