Minyak Goreng Curah Rp13 Ribu/Liter Dijual Pekan Depan di Pasar Anyar

bantenproNews – Pemerintah Kota Tangerang berencana mendistribusikan sebanyak 10 ton minyak goreng curah kepada pedagang pasar tradisional di wilayah setempat. Rencananya, minyak goreng curah tersebut bakal didistribusikan pada Selasa (29/03/2022) mendatang di Pasar Anyar.

Pegawai Sub Koordinator Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Tangerang Teguh Heryadi mengatakan, distribusi minyak goreng curah ini dilakukan menyusul tingginya harga minyak goreng kemasan saat ini. Selain itu juga guna menanggulangi kesenjangan harga jual dan stok minyak goreng antara pasar tradisional dan minimarket.

Disperindagkop-UKM bekerjasama dengan distributor lokal minyak curah di Kota Tangerang. Distributor nantinya memasok minyak goreng curah kepada pedagang dengan harga Rp13 ribu per liternya.

“Rencana awalnya kita siapkan 5 ton, tapi hasil identifikasi di lapangan, ternyata kebutuhannya hampir 10 ton. Maka kita akan kita siapkan 10 ton untuk para pedagang di pasar milik pemerintah,” kata Teguh kepada bantenpro.id, Rabu (23/03/2022).

Teguh menuturkan, ada sejumlah persyaratan yang harus dilengkapi oleh pedagang untuk membeli minyak yang didistribusikan pemerintah. Syaratnya ialah menunjukan KTP, NPWP, dan mengisi formulir pakta integritas.

”Jadi di pakta integritas itu dicantumkan bahwa para pedagang harus menjual minyak goreng curah dengan harga sesua Harga Eceran Tertinggi Rp14 ribu per liter, tidak boleh lebih dari itu,” kata dia.

Baca Juga :  Polisi Jual Minyak Goreng Barang Bukti Kasus Penimbunan Rp13.750/Liter

Teguh berujar, pihaknya juga melibatkan Perumda Pasar dalam pendistrbusian minyak curah tersebut. Pendistribusian minyak curah nantinya bukan hanya dilaksanakan di Pasar Anyar saja. Melainkan akan berlanjut ke pasar pemerintah lainnya. (mst)