Mobil Tabrak 6 Motor, Satu Meninggal

bantenproNews – Mobil Honda Odyssey bernomor polisi B-1726-WMX menabrak enam motor di Kota Tangerang. Satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

Peristiwa itu terjadi Kamis (17/03/2022) dini hari. Mobil Honda Odyssey yang diketahui dikemudikan pria bernama Jefry itu sempat kabur sebelum akhirnya tertangkap warga dan diamuk massa.

Mulanya, kendaraan yang dikemudikan oleh Jeffry melintas di wilayah Kecamatan Tangerang menuju Kecamatan Jatiuwung melewati Jalan Raya Imam Bonjol.

Dalam perjalanan, Jefry menabrak motor yang dikendarai Dahlan Supraman. Usai menabrak, Jeffry melaju kencang melarikan diri.

Di jalan yang sama, Jefry kembali menabrak satu pengendara motor Honda Beat yakni Karman dan sebuah tiang listrik. Lagi-lagi, Jeffry mencoba melarikan diri kembali.

Dalam pelariannya, Jeffry menabrak sisi badan sebuah mobil truk dari arah yang berlawanan.

“Tepatnya depan dealer Honda Bintang Cimone Karawaci Kota Tangerang hilang kendali ke kanan dan menabrak bodi sebelah kiri truk,” kata Kepala Seksi Humas Polres Metro Tangerang Kota Komisaris Polisi Abdul Rachim.

Upaya melarikan diri tak berhenti di situ. Untuk ketiga kalinya Jefry mencoba kabur. Namun, Jefry kembali menabrak empat pengendara lainnya. Keempatnya ialah, Joko Pramono pengendara motor Honda Scoopy, Yurnalis pengendara motor Yamaha Mio, Joni Jarmilis pengendara motor Honda Spacy, dan Humaedi pengendara motor Yamaha Mio J.

Baca Juga :  Pengemudi KIA Penabrak Anggota Dishub Jadi Tersangka

Tak lagi berkutik, Jefry pun menjadi amukan massa atas tindakannya. Sedangkan Yurnalis yang mengalami luka pada bagian kepala menjadi korban meninggal dunia atas kejadian itu saat tengah ditangani di Rumah Sakit Annisa, Kecamatan Karawaci.

Sementara empat pengendara lainnya mengalami luka-luka.

“Jeffry dalam kecelakaan lalu lintas ini melanggar pasal 312 juncto pasal 310 ayat 1, 2, 3 dan 4, juncto 106 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,” kata Rachim. (mst/bpro)