Mantan Bakal Calon Wali Kota itu Kini Jadi Ketua KORMI Kota Tangerang

bantenproNews – Muhamad Hanan Rahmadi terpilih sebagai Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Tangerang. Hanan Rahmadi terpilih dalam Musyawarah Kota KORMI Kota Tangerang yang berlangsung di Hotel Lemo Gading Serpong, Rabu (16/03/2022).

Hanan akan menakhodai KORMI Kota Tangerang untuk periode 2022-2026. Saat pemilihan, dia merupakan calon tunggal Ketua KORMI. Hanan mendapat dukungan 15 induk organisasi dari 23 induk organisasi yang berhimpun di KORMI Kota Tangerang.

Hanan berkeinginan kehadiran KORMI dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Saya berharap KORMI ke depan juga mewujudkan masyarakat Kota Tangerang yang sehat dan gembira,” jelasnya.

Terdapat tiga jenis olahraga yang terdapat di KORMI, yakni olahraga kesehatan dan kebugaran, olahraga tradisional dan kreatif budaya, dan olahraga petualangan dan tantangan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang berharap KORMI Kota Tangerang dapat menjadi teladan bagi masyarakat untuk giat berolaraga.

“Ini penting, sebab kita tidak bisa mengandalkan olahraga ini dengan anggaran APBD atau APBN, hanya orang yang peduli memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, agar olahraga ini bisa maju,” paparnya.

Baca Juga :  Pilih Ketua Baru, KORMI Kota Tangerang Besok Gelar Muskot

Nama Muhamad Hanan Rahmadi sempat muncul dalam bursa kandidat  Pilkada Kota Tangerang tahun 2013.

Pada saat itu, pejabat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ini mendaftar calon wali kota/wakil wali kota melalui PDIP Kota Tangerang. Dia tercatat berdomisili di Perumahan Bumi Mas Raya, Kelurahan Cikokol, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Kepada wartawan saat mendaftarkan diri pada penjaringan calon kepala daerah tersebut, Hanan mengatakan misinya bila terpilih adalah memperbaiki pelayanan publik seperti perizinan, kesehatan, pendidikan hingga budaya.

Hanan juga masih aktif tercatat sebagai Ketua Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Provinsi Banten periode 2019-2023, dan Anggota Bidang Organisasi dan Hukum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banten periode 2021-2025.

(mst/bpro)