Pilih Ketua Baru, KORMI Kota Tangerang Besok Gelar Muskot

bantenproNews – Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Tangerang berencana menggelar musyawarah kota (muskot) pada Rabu (16/03/2022) esok hari. Agenda utamanya adalah memilih Ketua KORMI Kota Tangerang.

Muskot itu rencananya dilaksanakan di Hotel Lemo Gading Serpong Kota Tangerang Selatan. Sejauh ini, pemilihan ketua akan diikuti oleh calon tunggal yaitu Muhamad Hanan Rahmadi.

Pelaksana Teknis KORMI Kota Tangerang Jasmara Bahar mengatakan, ajang pemilihan ketua ini menjadi yang pertama kali dilaksanakan KORMI Kota Tangerang. Hanan maju menjadi calon ketua untuk mengisi posisi ketua sebelumnya, Marsudi, yang telah habis masa jabatannya sejak 2020.

“Sebelumnya pemilihan ketua KORMI tidak melakukan mekanisme pemilihan melainkan penunjukan langsung dan hanya musyawarah biasa,” ujar Jasmara Bahar, Selasa (15/03/2022).

Nantinya, calon ketua akan dipilih oleh para panitia dan anggota KORMI Kota Tangerang. Selain itu, pada muskot nanti juga akan ada perubahan periode masa jabatan.

“Ketua terpilih nantinya akan menjabat selama 4 tahun, yang sebelumnya 5 tahun kita persingkat sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga KORMI yang baru,” katanya.

Jasmara berharap, Ketua KORMI Kota Tangerang yang terpilih esok hari, bisa membawa KORMI menjadi lebih baik lagi ke depannya.

“Tantangan ke depan sangat besar, jadi bukan hanya mengenai olahraga rekreasi masyarakat saja. Melainkan induk olahraga yang berhimpun di KORMI Kota Tangerang bisa dikembangkan untuk kemajuan KORMI dan sesuai cita-cita KORMI,” ujarnya. (mst/bpro)