oleh

Kebakaran di Metland Puri, Jenazah Terakhir Dievakuasi dari Kamar Mandi

bantenproNews – Kebakaran yang menewaskan sekeluarga di Perumahan Metland Puri, Kota Tangerang, terjadi saat sebagian besar warga masih terlelap tidur. Warga mengetahui rumah di Blok B-07 Nomor 10 terbakar ketika api sudah membesar.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 04.30 WIB, Selasa (09/11/2021). Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.00 WIB oleh petugas pemadam kebakaran Kota Tangerang. Petugas pemadam mendapati empat orang tewas di lokasi kebakaran.

Jenazah seluruh penghuni rumah itu kemudian dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah. Dari video yang diterima bantenpro.id, evakuasi jenazah terakhir oleh petugas pemadam dilakukan dari lantai dua rumah tersebut.

Petugas Unit Pelaksana Teknis Damkar dan Penyelamatan Korban Batuceper Anggoro Mukti mengatakan, korban ditemukan dalam kondisi hangus di tempat terpisah.

Jenazah pertama ditemukan di dekat pintu depan. Jenazah kedua di dapur. Jenazah ketiga di kamar dan jenazah keempat di lantai dua.

“Satu di atas (lantai dua) di kamar mandi,” kata Anggoro saat dikonfirmasi bantenpro.id, Selasa (09/11/2021).

Kata Anggoro, kondisi tubuh sejumlah korban sudah hangus terbakar sehingga sulit dikenali. Hanya satu jenazah masih utuh kondisinya ditemukan di kamar mandi.

“Menurut saya tidak bisa dikenali, yang satu di kamar mandi jasad masih utuh,” kata dia.

Menurut Anggoro, bagian bangunan yang paling parah terbakar ada di bagian lantai dua bangunan. Sedangkan untuk sumber api, pihakna belum dapat memastikan.

Baca Juga :  Tetangga Terbangun karena Ledakan, Api Sudah Besar

“Kalau titik api, belum bisa dipastikan asalnya dari mana. Soalnya api semua sih,” jelasnya.

Saat ini, bangunan berlantai dua itu telah hangus terbakar dan di dalamnya hanya menyisakan puing-puing bangunan. Di garasi rumah berwarna krem itu tertinggal mobil Nissan Grand Livina bernomor polisi B-1318-TRK dan satu motor Honda PCX bernomor polisi B-4716-BRY yang sudah hangus terbakar.

Rumah berlantai dua seluas 70 meter persegi itu terbakar pada pukul 04.30 WIB. Empat penghuninya meninggal dunia. Keempatnya adalah Johan (35), Elvina (31), Jason (5) dan satu wanita lansia yang belum diketahui identitasnya. (mst/bpro)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.