oleh

Tetangga Terbangun karena Ledakan, Api Sudah Besar

bantenproNews – Warga Perumahan Metland Puri, Kota Tangerang, dikejutkan dengan ledakan pada subuh pagi tadi. Saat ditengok, api sudah membesar di rumah tetangga mereka Blok B-07 Nomor 10.

Rumah yang terbakar itu dihuni oleh Johan (35) dan keluarganya. Johan bersama tiga penghuni rumah lainnya, yakni Elvina (31), Jason (5) dan seorang lansia, tewas di tempat.

Salah seorang warga Blok B-07, Juan (19), mengatakan, dia dan warga lainnya terbangun saat mendengar ledakan cukup keras. Tak lama, disusul jeritan minta tolong dari dalam rumah berlantai dua itu.

“Suara ledakan dari rumah itu yang bikin warga bangun. Sempat terdengar teriak minta tolong, tapi warga bisa apa. Teriakan minta tolong itu hanya terdengar dalam hitungan detik,” paparnya.

Menurut Juan, warga komplek keluar dan melihat api membakar rumah tetangga mereka. Mereka sempat mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya sambil menunggu petugas pemadam kebakaran.

“Tiba-tiba api sudah gede, ya tetangga pada teriak bangunin warga-warga yang lain. Kebakaran rumahnya sudah gede, ya tetangga cuma bisa memadamkan api dengan peralatan seadanya,” kata Juan.

Pantauan di lokasi, rumah seluas 70 meter persegi itu telah hangus terbakar hanya menyisakan puing-puing reruntuhan. Terlihat, satu mobil dan motor yang terparkir di rumah itu sudah dalam kondisi rusak akibat kebakaran. Polisi memperkirakan kebakaran dipicu hubungan pendek arus listrik.  (mst/bpro)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.