12 Kesebelasan Berusia Lanjut Beradu di Turnamen U-47 Wali Kota Tangerang

bantenproNews – Stadion Mini Sudimara Barat di Kecamatan Ciledug bakal menjadi salah satu magnet kemeriahan menyambut hari jadi Kota Tangerang ke-29, Minggu (27/02/2022). Sebanyak 12 tim sepak bola siap beradu kepiawaian di lapangan hijau.

Menariknya, pemain kesebelasan yang akan berlaga ini rata-rata seluruhnya berusia 47 tahun. Tetapi jangan salah. Meski berusia hampir setengah abad, sebagian besar mereka dahulunya adalah para pemain andal di zamannya.

Promotor pertandingan, Nur Hidayatullah mengatakan, selain sebagai bentuk kegiatan menyambut HUT Kota Tangerang, turnamen ini juga diadakan sebagai ajang hiburan bagi warga yang menyaksikan.

“Sebagai hiburan juga untuk para pemula sepak bola untuk menyaksikan kepiawaian para senior sepak bola. Kedua sebagai ajang silaturahmi para pecinta sepak bola pada zamannya,” kata pria yang akrab disapa Haji Ayak kepada bantenpro.id, Jumat (25/02/2022).

Ketua Panitia Turnamen Syafrudin mengatakan, ada hal unik pada turnamen sepak bola itu. Nantinya, sistem pertandingan dibuat berbeda dengan sistem pertandingan pada umumnya.

“Kita gunakan setiap pertandingan hanya berlangsung satu babak saja dengan durasi 1 x 25 menit. Hal ini dilakukan lantaran mempertimbangkan kondisi fisik para pemain yang didominasi oleh usia lanjut,” kata Syafrudin.

Menurutnya, panitia juga menyerahkan urusan kesehatan dan keselamatan selama bertanding kepada manajer tim masing-masing.

“Panitia tidak bertanggung jawab karena yang lebih tahu kondisi fisik pemain ya masing-masing manajer tim,” kata Syafrudin yang pernah memperkuat Persija Jakarta di tahun 1990.

Baca Juga :  Jawara Silat Bupati Cup Hadiahnya Rp45 Ribu, Menyusul Ramai di Media Sosial

Jika tidak ada halangan, turnamen ini akan dibuka oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. Panitia menyiapkan hadiah bagi pemenang turnamen berupa piala bergilir Wali Kota Tangerang dan piala tetap serta bonus berupa uang tunai. (mst)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *