14 Kg Sabu-sabu Dibakar, Gagal Diselundupkan Lewat Bandara

bantenproNews – Sabu-sabu seberat 14 kilogram dimusnahkan dengan cara dibakar oleh jajaran Polresta Bandara Soekarno Hatta, Jumat (18/02/2022). Selain sabu-sabu, juga dimusnahkan 27 pil happy five.

Barang terlarang yang dimusnahkan ini adalah hasil sitaan dari pengungkapan upaya penyelundupan narkotika yang dilakukan 15 orang melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang. Kelima belas orang itu terlibat dalam 5 kasus penyelundupan.

Kepala Polresta Bandara Soetta Komisaris Besar Sigit Dani Setiono mengatakan, sebanyak 15 orang yang diringkus masing-masing berinisial JS, AS, MR, S, WS, S, RI, F, A, MI, RS, F, MB, WS, serta WC. Ada satu tersangka lainnya masih dalam penyidikan.

“Sepuluh orang telah dilaksanakan tahap dua dan saat ini lima orang masih dalam proses penyidikan,” kata Sigit.

Modus yang dilakukan para terduga pelaku penyelundupan yakni dengan menggunakan jalur penerbangan penumpang maupun kargo. Untuk mengelabui petugas, pelaku menyeludupkan narkotika itu di barang lainnya agar lolos pengecekan.

“Sampai saat ini modus yang kita temukan adalah menggunakan jalur penumpang maupun jalur kargo. Jadi bisa melakukan kamuflase membentuk ulang dari barang-barang ini dalam bentuk disembunyikan di dalam barang-barang,” kata Sigit. (mst)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *