Turis Malaysia Rayakan Imlek di Boen Tek Bio

bantenproNews – Tekanan Covid-19 di Kota Tangerang tak menyurutkan keinginan Jasline berkunjung ke kota ini. Turis asal Malaysia itu merayakan Imlek bersama keluarga dan bersembahyang di Vihara Boen Tek Bio, Senin (31/01/2022) malam.

“Saya dari Kuala Lumpur ke sini untuk sembahyang, saya ke sini sekaligus traveling,” ucap Jasline dengan logat Melayunya.

Tahun Macan Air menjadi karakter Imlek tahun ini. Jasline berharap karakter macan dapat memberi semangat juang bagi manusia dalam menjalani kehidupan.

“Semoga di tahun baru Imlek ini menjadi tahun yang baru untuk menjadikan diri lebih baik dan lebih kuat lagi menghadapi kehidupan,” harapnya.

Jasline bersama para umat lainnya melaksanakan sembahyang penutupan tahun 2572. Vihara Boen Tek Bio terletak di sudut ramainya kawasan kuliner Pasar Lama.

Pernak-pernik Imlek menghiasi sepanjang jalan menuju vihara. Dari ujung gang, kaki harus melangkah sebanyak 120 kali untuk tiba di mulut vihara. Para jemaah maupun pengunjung diwajibkan melakukan cek suhu tubuh dan mencuci tangan terlebih dahulu.

Bukan hanya umat keturunan Tionghoa. Umat lainnya pun dapat mengunjungi vihara berusia 338 tahun ini untuk sekadar melihat-lihat. (mst/bpro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *