4 Warga Terinfeksi Omicron, Pemkot Tangerang Kembali Tutup Taman

bantenproNews – Empat warga Kota Tangerang terinfeksi Covid-19 varian Omicron. Pemerintah Kota Tangerang mengambil langkah antisipasi meluasnya penyebaran virus dengan menutup taman-taman dan ruang terbuka hijau, mulai kemarin.

“Sudah ada empat (pasien Omicron), informasinya ada empat masuk ke Kota Tangerang,” ujar Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah, dalam keterangan pers.

Ia menjelaskan, kasus tersebut berawal dari dua orang yang positif varian Omicron. Setelah dilakukan tracing, dua keluarganya pun ikut terkena Omicron.

“Kita sudah lakukan tracing kurang lebih informasinya empat hari yang lalu. Awalnya dua sama satu lagi anggota keluarganya yang positif Omicron,” katanya.

Saat ini, keempat pasien Omicron tersebut tengah menjalani perawatan di rumah sakit yang berada di Kota Tangerang. Namun, Arief tidak membeberkan di mana keempatnya dirawat.

Kepala Dinas Budaya Pariwisata dan Pertamanan (Disbudparman) Ubaidillah Ansar mengatakan, sebanyak 27 taman tematik dan seluruh ruang terbuka hijau telah ditutup untuk umum. Penutupan berdasarkan Surat Edaran (SE) Wali Kota Tangerang Nomor 180/41-Bag.Hkm/2022.

“Atas SE tersebut, Disbudparman menutup 27 taman tematik dan seluruh RTH di Kota Tangerang. Hal ini ditujukan untuk menekan laju kenaikan kasus Covid-19 yang kian hari kian melonjak,” kata Ubaidillah Ansar dalam keterangan pers, Jumat (21/01/2022).

Ia mengungkapkan, penutupan taman dan RTH akan dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan. Semua diperhitungkan kembali berdasarkan kondisi dan perkembangan situasi pandemi Covid-19 yang ada.

Baca Juga :  Covid-19 Terus Melonjak, Pemkot Tangerang Buka Rumah Isolasi Batusari

Disbudparman juga akan bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja dalam proses pengawasannya. (bpro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *