Terlambat Lapor Damkar, 3 Rumah Hangus Terbakar

bantenproNews – Tiga rumah warga di Perumahan Batuceper Permai, Kota Tangerang, hangus terbakar. Kebakaran itu terjadi pada Selasa (18/01/2022) dini hari.

Penyebab kebakaran diduga karena korsleting pada mesin pendingin ruangan atau air conditioner (AC) dari salah satu rumah. Api kemudian merembet ke dua rumah sebelahnya.

Komandan Regu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Korban Kecamatan Batuceper Rohim mengatakan, rumah yang terbakar itu terletak di RT 05/09, Blok M14, 15, dan 16. Masing-masing pemilik yakni Desi, Ming Siung dan Omah.

“Titik api itu berawal dari rumah Ibu Desi yang M14,” kata Rohim kepada bantenpro.id, Selasa (18/01/2022).

Menurutnya, penyebab lain yang membuat api merembet ke rumah lainnya dikarenakan keterlambatan informasi yang diterima petugas pemadam kebakaran. Kebakaran itu mulai terjadi pukul 02.30 WIB. Sedangkan laporan baru diterima petugas pemadam pukul 03.00 WIB.

Petugas pemadam tiba di lokasi pukul 03.20 WIB. Saat tiba di lokasi, api sudah menyambar ke bagian atap dua rumah warga lainnya.

Apalagi petugas pemadam mengalami kesulitan pada akses jalan menuju lokasi kebakaran itu. Akses jalan banyak tertutup portal. Sumber air yang sulit dijangkau pun menjadi kendala saat proses pemadaman berlangsung.

“Kami dapat informasi itu telat, kami terima laporan. Kemudian akses masuknya banyak yang diportal, jadi menghambat,” jelas Rohim.

Baca Juga :  Kerugian akibat Kebakaran Capai Rp14 Miliar

Proses pemadaman berlangsung selama 3 jam. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam insiden itu.

Total luas bangunan yang terbakar, kata Rohim, seluas 350 meter persegi. Kerugian ditaksir hampir mencapai Rp1 miliar. “Sekitar jam 6 pagi sudah selesai proses pemadaman,” kata Rohim. (mst/bpro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *