oleh

7 Atlet Panjat Tebing Kota Tangerang Raih Medali di Kejuaraan FPTI Banten

bantenproNews – Tujuh atlet panjat tebing asal Kota Tangerang sukses meraih medali dalam kejuaraan yang digelar Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi Banten. Kejuaraan itu diselenggarakan pada 7-9 Januari 2022 di Alun-alun Kabupaten Pandeglang.

Ketua Umum FPTI Kota Tangerang Tengku Iwan mengatakan, atlet tersebut antara lain Rido Kantana yang mendapat medali emas di panjat tebing nomor lead perorangan umum putra, Ade Andriani meraih medali emas di panjat tebing nomor lead perorangan umum putri. Keduanya juga mendapat medali emas di panjat tebing nomor lead mix umum.

Selain mereka, ada empat atlet usia muda asal Kota Tangerang yang mendapatkan medali juga. Keempatnya masuk kategori usia 17 tahun. Dika Andika dan Rahma Aqillah Zulfah meraih medali emas di panjat tebing lead perorangan.

“Dua orang lainnya mendapatkan medali perunggu di panjat tebing nomor lead perorangan, yaitu Ahmad Fauzan, Khaisyara,” jelasnya.

Ketua Komite Nasional Indonesia Kota Tangerang Hadi Rusman berharap, prestasi yang didapatkan dalam kejuaraan FPTI ini dapat terulang dalam kejuaaraan Pekan Olahraga Provinsi Banten 2022. Terlebih, panjat tebing merupakan cabang olahraga unggulan Kota Tangerang.

“KONI Kota Tangerang menargetkan untuk mendulang medali emas dan juara umum dalam Porprov Banten di Kota Tangerang tahun 2022,” kata dia. (mst/bpro)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.