Pemilihan Ketua RW Rasa Pemilu, Warga Griya Artha Sepatan Datang ke TPS

bantenproNews – Pemilihan Ketua Rukun Warga 005 Perumahan Griya Artha Sepatan, Desa Gintung, Sukadiri, Kabupaten Tangerang, digelar layaknya pemilihan umum. Warga yang masuk dalam daftar pemilih diharuskan mencoblos salah satu dari dua kandidat ketua RW.

Calon ketua RW yang bertarung adalah nomor 1 Sudarmono dan nomor 2 Suhartono. Secara keseluruhan proses pemilihan ketua RW ini mirip pemilu nasional. Bedanya, satu kepala keluarga (KK) hanya diwakili oleh satu pemilih. Total warga yang terdaftar dalam daftar pemilih ada 408.

Berbagai tahapan layaknya pemilihan umum juga dilakukan seperti pendaftaran, penetapan calon dan pengundian nomor urut, pemaparan visi dan misi, sampai kampanye termasuk pemasangan alat peraga kampanye (APK), hingga pemungutan dan penghitungan suara yang digelar Minggu (09/01/2022).

Bambang Sujatmono, Ketua RT 026/005 yang juga salah satu anggota panitia pemilihan mengatakan, pemilihan ketua RW di Perumahan Griya Artha Sepatan ini dimodel pemilihan umum untuk memberikan pembelajaran demokrasi yang baik kepada warga.

Panitia pemilihan menjadikan Balai Warga sebagai tempat pemungutan suara (TPS). Seluruh warga yang datang diwajibkan menjalankan protokol kesehatan. Pemungutan suara berlangsung mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB. (bpro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *