oleh

Wali Kota Perintahkan Dinas PUPR Perbesar Penampungan Pompa Banjir

bantenproNews – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk memperbesar penampungan kolam pompa banjir. Hal ini bertujuan agar kolam bisa lebih optimal menampung air

Perintah itu disampaikan Arief saat meninjau Komplek Departemen Dalam Negeri (DDN) Kecamatan Karang Tengah, Selasa (04/01/2022). Arief juga menginstruksikan jajaran Dinas PUPR untuk melakukan penyisiran pada wilayah-wilayah yang masih kerap tergenang air ketika sedang diguyur hujan.

“Kita lihat apa yang harus diperbaiki, mulai dari kolam pompa banjir yang sudah tersedia hingga saluran-saluran. Untuk kolam pompa banjir saya perintahkan PUPR untuk memperbesar penampungan airnya agar bisa lebih optimal menampung air,” ujar Arief.

Kepala Dinas PUPR Decky Priambodo mengatakan pihaknya langsung menjalankan apa yang diperintahkan oleh Wali Kota Tangerang untuk langsung melakukan peningkatan sarana dan prasarana penanganan banjir di wilayah tersebut.

“Hari ini langsung kami tindak lanjuti, kolam pompa banjirnya akan kami buat lebih besar lagi, pintu air, turap, saluran terus kami lakukan pemeliharaan,” ujar Decky. (bpro)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.