oleh

Baru Mau Lapor Kemalingan, Tahu-Tahu Motor Sudah di Polsek Bersama Pencurinya

bantenproNews – Polisi menangkap dua terduga pelaku pencurian motor yang beraksi di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Keduanya berinisial AO (21) dan C (19).

Pemilik kendaraan berinisial SA yang menjadi korban keheranan motornya yang dicuri sudah diamankan polisi di Markas Polsek Jatiuwung, bahkan sebelum dirinya membuat laporan.

Awalnya, informasi pencurian motor tersebut beredar di media sosial dan grup WhatsApp (WA) pada Selasa (28/12/2021) siang. Polisi mendapat informasi ada pencurian motor Yamaha Mio di rumah seorang warga dari grup Wapada pagi hari.

“Pada hari Selasa, 28 Desember 2021, sekira jam 12.00 WIB, Kanit Reskrim mendapat info dari grup Dai Kamtibmas, bahwa telah terjadi pencurian kendaraan bermotor roda dua, yang terjadi di TKP yang sudah viral di media dan juga grup WA. Kanit Reskrim merespons cepat bersama piket langsung cek TKP,” ujar Kepala Polsek Jatiuwung Komisaris Zazali Hariyono dikutip dari detikcom, Jumat (31/12/2021).

Zazali menjelaskan pihaknya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara saat tiba di lokasi. Tim Buru Sergap langsung dikumpulkan untuk memburu dua pelaku yang ternyata terekam kamera pengawas di lokasi.

“Setelah melakukan olah TKP, Kanit Reskrim langsung mengumpulkan tim Buser, guna pendalaman info yang didapat dari olah TKP,” tuturnya.

Setelah itu, sekitar pukul 20.30 WIB, Zazali mengungkapkan polisi menangkap dua orang yang diduga mencuri motor SA. Dua barang bukti berupa motor curian dan motor yang digunakan saat beraksi turut diamankan polisi.

Baca Juga :  Tak Ada Saksi-Bukti Chat Dihapus, Polisi akan Panggil Ahli Forensik

“Pukul 20.30 WIB, kedua orang yang diduga sebagai pelaku sesuai yang terekam CCTV dapat ditangkap berikut barang bukti 2 unit ranmor hasil kejahatan dan alat kejahatannya,” jelas Zazali.

Lebih lanjut, kata Zazali, sekitar pukul 21.00 WIB, SA, yang baru pulang bekerja, melaporkan kejadian pencurian motor itu ke Polsek Jatiuwung. Namun, saat mau melapor, SA heran motornya sudah ada di Mapolsek Jatiuwung.

“Sekitar jam 21.00 WIB, saat saksi pelapor datang ke Polsek Jatiuwung sepulang kerja dan hendak melaporkan kejadian pencurian sepeda motor miliknya tersebut, saksi pelapor merasa heran mengetahui bahwa pelaku dan sepeda motor miliknya yang dicuri oleh pelaku sudah ada di Polsek Jatiuwung,” katanya.

Zazali mengatakan pemilik motor itu merasa senang polisi telah membekuk pencuri motornya. SA berterima kasih kepada polisi. (bpro)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.