oleh

Kubah Masjid Raya Al-Azhom Menyusul Bakal Direnovasi

bantenproNews – Pemerintah Kota Tangerang berencana melanjutkan renovasi Masjid Raya Al-Azhom pada bagian kubah di tahun anggaran berikutnya. Saat ini, renovasi baru difokuskan pada menara masjid.

Wali Kota Tangerang Arief Wismanyah menyebut, Pemkot Tangerang sudah menerima laporan kondisi terkini kubah Masjid Raya Al-Azhom.

“Itu sementara baru menara, karena kan waktu itu besi-besinya udah korosi, terus mungkin berikutnya kubahnya, karena informasinya kubahnya itu ada usianya,” kata Arief kepada bantenpro.id, Selasa (28/12/2021).

Kubah Masjid Al-Azhom belum pernah diperbaiki sejak masjid itu berdiri tahun 2003 silam. Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid Raya Al-Azhom Rofiqi menyebut, pihaknya telah melayangkan surat pengajuan rehabilitasi kubah Masjid Al-Azhom pada 2020.

Rofiqi menyebut, kubah masjid berwarna hijau itu mengalami kebocoran pada sejumlah titik. Menurutnya, usia kubah masjid itu tidak akan bertahan lama lagi.

“Posisi kubah itu ada penyanggahnya sudah keropos semua, tinggal nunggu ambruk doang,” kata dia, Selasa (21/12/2021) lalu.

Rofiqi berharap, kubah Masjid Al-Azhom dapat segera direnovasi sebelum hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Kubah ini harus diperbaiki sebelum tahun 2024 karena konstruksinya sudah enggak kuat,” jelasnya. (mst/bpro)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.