oleh

Imbas Kursi Gubernur Diduduki Buruh, Wahidin Perintahkan Agus Supriyadi dan Al Hamidi Diperiksa

bantenproNews – Gubernur Banten Wahidin Halim mencopot jabatan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Banten Agus Supriyadi. Wahidin menilai Agus tak menjalankan tugasnya mengamankan unjuk rasa buruh hingga berhasil masuk ke ruang kerja Gubernur Banten.

Posisi Kepala Satpol PP sementara dijabat oleh Massaputro Delly, Sekretaris Satpol PP.

“Diberhentikan sementara, sambil diperiksa,” kata Wahidin kepada bantenpro.id di kediamannya, Kamis (23/12/2021).

Wahidin memerintahkan semua pejabat yang terlibat dalam persoalan buruh agar diperiksa. Pemeriksaan dijadwalkan mulai pekan depan.

“Diperiksa mereka semua di internal pemprov,” jelasnya.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Komarudin mengatakan, selain Agus Supriyadi, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Banten Al Hamidi juga akan diperiksa.

“Nanti semua yang mengetahui itu diperiksa. Soal pemeriksaan (Kadisnaker) itu bisa saja, tergantung hasil pemeriksaan awal,” ucap Komarudin kepada bantenpro.id.

Dalam video yang beredar, massa buruh yang menuntut revisi upah minimum kemarin memasuki ruang kerja Gubernur Banten Wahidin Halim. Bahkan ada yang duduk-duduk di ruang kerja gubernur sambil memparodikan jabatan gubernur. Mereka juga mengambil makanan dan minuman di ruang kerja gubernur. (mst/bpro)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.