oleh

Puncak Arus Penerbangan Libur Nataru Diprediksi Jumat

bantenproNews – PT Angkasa Pura II memprediksi puncak kepadatan penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) terjadi pada Jumat (24/12/2021).

Executive General Manager (EGM) Airport Operation Division PT Angkasa Pura II Eri Braliantoro menyebut, diprediksi terjadi lonjakan sebanyak 20 sampai 25 persen penumpang pada puncak arus libur Nataru nanti.

“Puncaknya untuk keberangkatan di Bandara Soekarno-Hatta ada di H-1 Natal, karena Natal itu hari Sabtu, jadi asumsi kami di Jumat,” ucap Eri dalam diskusi panel bertemakan Menyikapi Periode Natal dan Tahun Baru di Masa Pandemi, bertempat di Terminal 1 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Selasa (21/12/2021).

Menurut Eri, pergerakan penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta per harinya berkisar 100 ribu jiwa. Dengan demikian, perkiraan puncak arus penumpang pada momen Nataru mencapai 125 ribu.

Sedangkan untuk puncak arus balik diprediksi bakal terjadi pada 2 Januari 2022.

PT Angkasa Pura II juga membuka posko Natal dan Tahun Baru di Bandara Internasional Soekarno-Hatta guna mengantisipasi permintaan layanan penumpang. Posko tersebut dilengkapi oleh ribuan personel gabungan.

“Sembilan puluh persen penerbangan didominasi pergerakan domestik. Tentunya tujuan favorit dari Bandara Soekarno-Hatta masih di Medan, Pontianak, dan Pekanbaru,” ujar Eri.

Selain itu, para penumpang juga diwajibkan melakukan tes antigen 1 x 24 jam sebelum jadwal keberangkatan.

“Untuk berangkat tetap melalui prosedur, diantaranya vaksin harus lengkap dan juga ada tes antigen,” paparnya. (mst/bpro)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.