DPRD: Hadiah Bupati Cup Bikin Malu Pemerintah Daerah

bantenproNews – Anggota parlemen daerah Kabupaten Pandeglang menilai hadiah untuk perlombaan olahraga Bupati Cup Kabupaten Pandeglang adalah hal yang sangat memalukan.

Menurut parlemen, pemberian hadiah itu merusak citra pemerintah daerah.

Ketua Komisi IV DPRD Pandeglang Habibi Arafat mengatakan nominal hadiah itu memalukan untuk event olahraga setingkat kabupaten.

“Jelas ini sangat memalukan, ini piala bupati loh, minimal bisa dipertimbangkan lah jangan sampai segitu hadiahnya. Ini tentu memalukan bagi Kabupaten Pandeglang, bagi bupati, bagi kami di DPRD juga sangat memalukan,” kata Habibi Arafa, dikutip dari CNN Indonesia, Minggu (19/12/2021).

Habibi tak menampik anggaran yang dimiliki Dinas Pemuda dan Olahraga terbilang kecil untuk penyelenggaraan Bupati Cup 2021. Namun, ia menilai sepatutnya dinas tersebut bisa berkoordinasi terlebih dahulu agar penghargaan bagi atlet-atlet berprestasi di Kabupaten Pandeglang bisa diberikan secara layak.

“Anggarannya memang tidak seberapa untuk Dispora, tapi kalau kenyataannya seperti ini kesannya dipaksakan, dari persiapan anggaran, pertandingan, juga dipaksakan. Kalau misalnya ini dari awal terbuka, toh kita bisa cari jalan keluarnya bareng-bareng. Saya sama temen-temen dewan di Komisi IV juga siap kalau misalkan harus iuran buat hadiah, yang penting kan kita nyari solusinya sama-sama,” ujarnya.

Ia berharap Bupati Pandeglang agar dapat segera mengevaluasi jajaran Dispora. Ia tak mau kejadian seperti ini tak terulang lagi di kemudian hari.

Baca Juga :  Jawara Silat Bupati Cup Hadiahnya Rp45 Ribu, Menyusul Ramai di Media Sosial

Sebelumnya, media sosial dibuat ramai dengan postingan foto amplop hadiah event Bupati Cup di Kabupaten Pandeglang. Salah satu amplop yang diberikan untuk juara event tersebut hanya berupa lembaran uang pembinaan yang jumlahnya Rp95 ribu.

Dalam foto tersebut ada tiga amplop. Dua amplop dengan tulisan ‘Juara II Panjat Tebing Bupati Cup Tahun 2021’ dengan isi Rp165 ribu dan satu amplop dengan tulisan ‘Juara III Panjat Tebing Bupati Cup Tahun 2021’ senilai Rp95 ribu.

Belum reda soal hadiah lomba panjat tebing Bupati Cup Rp95 ribu, kini sudah muncul hal serupa.

Gambar amplop berisi uang hadiah menyebar di grup percakapan juga dari cabang olahraga pencak silat. Nominalnya untuk hadiah jawara ketiga lebih kecil lagi hanya Rp45 ribu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pandeglang Dadan Saladin mengaku uang pembinaan bagi juara lomba panjat tebing memang sudah sesuai anggaran yang telah disusun sebelumnya.

“Itu kami sesuai anggaran, kan segitu, engges sakitu (udah segitu) bae anggaranana. Itu juga udah lumayan diadain,” katanya dikutip dari detikcom.

Sementara soal hadiah untuk juara pencak silat, Dadan mengaku sama sekali tak tahu menahu soal anggaran itu karena dipegang sepenuhnya oleh anak buahnya di Dispora.

“Saya enggak tahu menahu karena yang ngurusnya itu staf saya. Silakan saja tanya ke orangnya,” katanya.

Ia mengaku sakit hati jika memang hadiah untuk jawara pencak silat hanya sebesar Rp45 ribu. (bpro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *